September 25, 2021
Penyebab Rumah Banyak Rayap

Penyebab Rumah Banyak Rayap

Rayap membuat pusing karena menyerang kayu yang menjadi perabotan rumah anda atau kayu pada bagian penting rumah anda. Sudah banyak yang anda usahakan tapi rayap masih datang lagi. Bagi anda yang berdomisili di bali Mungkin sudah saatnya memanggil anti rayap Bali sebagai salah satu solusi masalah anda.

Cara mencegah rayap menghuni tempat tinggal anda adalah dengan melakukan tindakan yang mencegah rayap untuk kembali dan berkembang biak. Beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk mencegah rayap kembali di antaranya ada di bawah ini.

Cara Merawat Rumah Supaya Anti Rayap

Beberapa hal yang bisa dilakukan agar rayap yang sudah dimusnahkan kembali ke rumah di antaranya.

Perbanyak ventilasi

Tempat hidup yang disukai rayap adalah rumah yang lembab dan sedikit cahaya matahari. Sebaliknya rayap benci rumah yang dibanjiri cahaya matahari yang hangat.

Oleh karena itu, memperbanyak akses pada cahaya matahari adalah salah satu cara pencegahan efektif agar rayap tidak kembali. Demikian pula sirkulasi udara yang lancar antara titik masuk dan keluar udara. Udara yang berputar dengan dinamis adalah tempat yang sangat dihindari rayap.

Mencegah genangan air

Pada genangan air kerap kita hanya mencari jentik nyamuk berbahaya. Padahal selain jentik nyamuk genangan air adalah juga tempat berkembang biak rayap.

Genangan air di kaleng-kaleng bekas, ember rusak, atau di saluran air yang mampet adalah tempat yang harus dibersihkan untuk menghindarkan rayap untuk kembali ke rumah anda.

Membersihkan kayu dan ranting di sekitar rumah

Tumpukan ranting atau kayu di sekitar rumah sangat mengundang rayap untuk kembali. Pembersihan yang menyeluruh akan menghindari kerepotan di kemudian hari.

Perhatikan juga material kayu yang anda pergunakan di rumah. Kualitas kayu yang rendah pada perabotan sangat disukai rayap. Jangan heran jika usaha anda sulit berhasil jika perabot tidak diganti dengan kualitas yang lebih baik.

Selain itu, bersihkan juga buku-buku lama dan bekas. Rayap suka membuat rumah pada buku-buku yang tidak terpakai. Bersihkan dan rawat buku lama anda sehingga tidak menjadi pilihan tempat tinggal rayap. Selanjutnya gunakan anti rayap Bali sebagai teman membasmi rayap di rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *