September 25, 2021
Nonton Dunia Terbalik, Live Streaming RCTI sekarang!

Nonton Dunia Terbalik, Live Streaming RCTI sekarang!

Sebagai stasiun TV terbesar di Indonesia, tentunya RCTI selalu memberikan tayangan terbaik dan berkualitas untuk dikonsumsi oleh masyarakat. RCTI yang terkenal dengan sinetronnya yang berkualitas pun selalu menghadirkan cerita baru yang dikemas dengan baik. Banyak sinetron dari RCTI yang menjadi popular karena memiliki ciri khas-nya tersendiri. Seperti sinetron Dunia Terbalik misalnya.

Jika pada umumnya di Indonesia yang mencari nafkah dan pergi bekerja adalah seorang suami, maka pada sinetron itu ada kebalikan dari itu semua.  Tak heran jika sinetron ini diberi judul dengan nama ‘Dunia Terbalik’. Sinteron ini menceritakan tentang para suami di satu desa yang sama ditinggal oleh para istrinya untuk bekerja di luar negeri.

Sinetron ini mengisahkan tentang si Dadang dan Aceng yang satu musuh bebuyutan dengan Akum, Idoy, dan Aceng. Dalam sinetron ini, Dadang digambarkan sebagai sosok yang suka pamer harta kekayaan karena istrinya yang mendapat penghasilan paling besar diantara TKW lainnya. Tingkah Dadang yang suka pamer harta ini membuat Aceng merasa iri dan dengki. Aceng melakukan segala cara agar Dadang selalu terlihat kalah, tetapi sialnya malah Aceng yang selalu kena batunya. Sosok Idoy dan Akum lah yang menjadi penengah saat Dadang dan Aceng mulai berulah.

Dalam sinteron ini, para suami ini bertugas untuk mendidik anak dan juga mengurus semua urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para Istri. Namun, dalam cerita ini adalah istrinya yang menafkahi keluarganya. Dunia Terbalik memiliki latar belakang di sebuah desa bernama Desa Cibarengkok, namun karena terjadinya bencana alam longsor mereka semua harus pindah ke Desa Ciraos. Sinteron ini menceritakan masyarakat yang ada di Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Pesan Moral

Tak hanya jalan ceritanya yang seru dan menarik, namun disetiap cerita yang dikemas selalu diselipkan dengan adanya edukasi dan pesan moral yang ada. Sinetron ini juga mematahkan stereotype yang tercipta di masyarakat. Bahwa faktanya urusan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak tidaklah melulu harus para wanita/istri, begitu juga dalam hal mencari nafkah.

Seperti pada kebanyakan sinetron RCTI lainnya, Dunia Terbalik juga berhasil meraih banyak prestasi dengan mendapatkan penghargaan. Tercatat sejak tahun 2017, sinteron Dunia Terbalik sudah berhasil membawa sebanyak 10 piala penghargaan termasuk dalam penghargaan Panasonic Gobel Awards 2017.

Sinetron yang sudah tayang sejak tahun 2017 ini, kini sudah memasuki episode 2472. Namun, kamu tak perlu takut ketinggalan! Kamu dapat menyaksikan sinetron Dunia Terbalik dari episode 1 melalui aplikasi RCTI+ secara gratis. Atau kamu dapat Live Streaming RCTI saat jam tayang Dunia Terbalik, yaitu setiap hari pada pukul 23.00 WIB.

The post Nonton Dunia Terbalik, Live Streaming RCTI sekarang! appeared first on Blog RCTI+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *