April 13, 2024
Mengenal WhatsApp Web dan Manfaatnya

Mengenal WhatsApp Web dan Manfaatnya

WhatsApp adalah sebuah layanan pesan singkat yang diluncurkan untuk pengguna ponsel Android dan iOS. Aplikasi ini banyak dipakai untuk mengirim pesan, melakukan panggilan suara, panggilan video hingga berbagi momen keseharian lainnya.

tapi, bagi Anda yang memakai komputer tentu sangat merepotkan untuk mengakses perangkat PC sekaligus menggunakan ponsel untuk mengirim pesan WhatsApp. WhatsApp menawarkan sebuah solusi untuk meningkatkan koordinasi layanan mereka dengan perangkat komputer, yaitu melalui WhatsApp Web. Pada artikel ini di lansir dari halaman tempo akan membahas whatsApp web.

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan WhatsApp di browser komputer ataupun laptop, Pengguna bisa mengirim dan membaca pesan secara langsung dari peramban browser di computer / laptop, kemudian mengaktifkan aplikasi WhatsApp di ponsel mereka.

Hal ini perlu dilakukan sebab WhatsApp Web memakai mekanisme mirroring dari aplikasi WhatsApp yang terpasang pada ponsel pengguna. Perlu diperhatikan bahwa WhatsApp sejatinya merupakan aplikasi berbasis mobile. Seluruh pesan terikat ke nomor telepon pengguna dan hanya disimpan secara lokal di ponsel, bukan di server WhatsApp.

Oleh karena itu, WhatsApp Web menyincronkan pesan-pesan dari HP. Ketika HP mati, maka WhatsApp Web akan secara otomatis berhenti menerima pesan. Pengguna juga tidak bisa mengirim pesan melalui layanan berbasis web ini.

Manfaat WhatsApp Web

  • Pengiriman pesan dan telepon bisa dilakukan tanpa aplikasi
  • Dapat melihat pesan meskipun tidak online.
  • Berbagi foto, video dan file bisa langsung dilakukan di whatsApp web tanpa membuka ponsel.
  • WhatsApp web bisa diakses di computer ataupun ponsel.
  • Berkomonikasi dengan teman, saudara dan orang tua bisa dengan mudah dilakukan.
  • WhatsApp web juga bisa digunakan untuk kegiatan bisnis anda.
  • Anda juga bisa menggunakan WhatsApp Web untuk transaksi uang dan juga Anda bisa menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim dan menerima pesan dalam berbagai macam bahasa selain itu, Anda dapat menggunakan WhatsApp Web untuk merespon pesan dan panggilan dari orang yang tidak menggunakan aplikasi.
  • Hemat waktu dan tenaga, pengetikan juga bisa dilakukan lebih cepat jika menggunakannya pada computer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *