September 25, 2021
KLASEMEN Liga Italia: Capolista Boleh AC Milan, Tapi Scudetto Serie A jadi Milik Juventus

KLASEMEN Liga Italia: Capolista Boleh AC Milan, Tapi Scudetto Serie A jadi Milik Juventus

Berikut klasemen Liga Italia hingga Giornata 14 yang dapat anda simak dalam artikel ini. AC Milan boleh saja menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia alias menyandang titel Capolista, namun semua akan Juventus pada waktunya. Komentar akan jalannya persaingan gelar Scudetto Liga Italia musim ini dilontarkan oleh Rodrigo Bentacur.

Gelandang andalan Juventus itu memprediksi bahwa timnya tak akan dengan mudah membiarkan hegemoninya di Serie A luntur. Saat ini AC Milan menduduki singgasana klasemen Liga Italia lewat koleksi 34 poin. Rossoneri membukukan 10 kemenangan plus empat hasil imbang, yang membuktikan mereka digdaya belum terkalahkan hingga pekan 14.

Sedangkan bagi Juventus, musim ini menjadi penurunan performa paling signifikan selama 10 musim beruntun. Sebagaimana yang diketahui, sejak musim 2011/2012, Juventus memiliki dominasi kuat yang mengakar di Liga Italia. Selama sembilan musim terakhir, kekuatan Juventus tak terbendung sama sekali dalam usaha mereka mengoleksi trofi Liga Italia.

Namun musim ini, Juventus bak kehilangan tajinya. Cristiano Ronaldo dkk menduduki urutan keenam klasemen Liga Italia lewat koleksi 24 poin, bedanya Bianconeri masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan. Penurunan performa Juventus pun terbukti pada pekan 14 Liga Italia akhir Desember 2020 lalu.

Tepatnya laga yang tersaji di Allianz Stadium, Juventus dipermalukan oleh Fiorentina lewat skor tiga gol tan balas. Tidak bisa dipungkiri kembali, penunjukan pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo diiringi dnegan deretan masalah yang bertubi tubi. Mulai dari Pirlo yang kesulitan menemukan pakem formasinya, Juventus yang terlalu bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo hingga penurunan penampilan Paulo Dybala.

Namun masalah pelik yang mendera Juventus tak membuat keyakinan seorang Rodrigo Bentacur luntur. Ia yakin bahwa timnya akan bangkit dan mampu menutup Liga Italia musim 2020/2021 sebagai kampiun Serie A. Bentacur juga menyinggung bagaimana mental seorang juara dimiliki oleh kesebelasan asal Turin, italia itu.

Sebelum bergabung ke Juventus musim 2017/2018, Juventus diketahui pernah tertinggal poin yang terbilang banyak dari pemuncak klasemen saat itu. Namun pada akhir kompetisi tetap bisa membuktikan bahwa merekalah pantas menajdi yang terbaik. Ia pun membandingkan dengan Juventus musim ini yang diprediksi akan tampil tancap gas sejak awal tahun 2021.

Baginya, AC Milan bolesh saja menempati posisi Capolista saat ini, namun pada akhir musim Juventus measih memiliki peluang besar untuk meraih gelar Scudetto ke 10 beruntun mereka. “Kami masih dalam jalur perebutan gelar Scudetto Liga Italia, kami tahu itu." "Bahkan, sebelum saya tiba, saya tahu ada kalanya Juve tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen dan masih memenangi gelar,” terang Bentancur, dikuti dari laman .

Lebih lanjut, Bentacur mengingatkan rekan rekannya untuk tampil lebih fokus pada setiap laga yang akan dihadapi. Baik AC Milan dan Juventus akan melakoni pertandingan yang diprediksi sulit pada Giornata 15 Liga Italia. Juventus akan melakoni laga kandang menjamu Udinese. Sedangkan AC Milan akan bertolak ke kandang Benevento dalam upaya mereka menjaga posisinya di puncak klasemen Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *