December 4, 2021
Harga Raize Saat Insentif PPnBM Diberlakukan

Harga Raize Saat Insentif PPnBM Diberlakukan

Harga Toyota Raize 1.0 turbo saat ini masih mendapatkan potongan diskon PPnBM DTP 100 %. Unit dilepaskan sama sesuai proses insentif dari pemerintahan sampai Agustus 2021. Bandrol relatif bersaing, bila nantinya dibanding tanpa bantuan pajak.

Hal tersebut muncul karena pemerintahan sah perpanjang potongan harga pajak pemasaran atas barang eksklusif atau PPnBM semenjak 30 Juni 2021. Peraturan ini juga mengganti pola PPnBM DTP lewat penerbitan Ketentuan Menteri Keuangan Nomor 31/PMK.010/2021. Dalam beleid itu, perpanjangan potongan harga PPnBM 100 % berlaku untuk kendaraan 4×2 dengan kemampuan 1.500 cc. Dengan begitu, keseluruhan ada 23 kendaraan yang memiliki hak memperoleh insentif itu sesuai ketentuan awalnya. Perincian ekstensi potongan harga PPnBM DTP tercantum pada pasal 5 ayat 1, yang menerangkan jika potongan harga PPnBM 100 % diperpanjang sampai Agustus.

Sementara itu, masa September s/d Desember terjadi peralihan potongan harga, dari yang sebelumnya 50 % sekarang jadi 25 %. Toyota Raize sebagai salah satunya produk baru langsung memperoleh potongan harga PPnBM, karena detailnya penuhi persyaratan yang menerima insentif. Raize datang dalam tiga type, yakni 1.000 cc Turbo, 1.200 cc, dan GR Sport.

Lalu apa alasan saat sebelum membeli? Baca dahulu detil bandrol on the road Jakarta.

Raize 1.0T G M/T ONE TONE Rp 219.900.000
Raize 1.0T G M/T TWO TONE Rp 222.200.000
Raize 1.0T G CVT ONE TONE Rp 233.100.000
Raize 1.0T G CVT TWO TONE Rp 235.400.000
Raize 1.0T GR CVT ONE TONE Rp 244.700.000
Raize 1.0T GR CVT TWO TONE Rp 247.000.000
Raize 1.0T GR CVT TSS ONE TONE Rp 263.700.000
Raize 1.0T GR CVT TSS TWO TONE Rp 265.900.000

Ia tempati segmen baru di tempat SUV empat meteran dan difokuskan sebagai city car. Contoh pertimbangan pertama adalah argumen mobilisasi harian perkotaan. Dia benar-benar pas. Jika langkah pandang berdasarkan ekonomi, efiesiensi dan efektifitas. Type G CVT pantas menjadi fokus utama, bahkan juga perform masih tetap dapat dihandalkan. Dari jenis dasar sampai paling mahal, Toyota Raize didukung mesin bensin 1KR-VET 998 cc. Konfigurasinya tiga silinder segaris VVT-i, 12 valve, DOHC plus dorongan turbo. Berdiameter cara 71.0 mm x 83.9 mm plus rasio kompresi 9,5 : 1. Ledakan piston torsi pucuk 140 Nm, dimulai dari 2.400 sampai 4.000 rpm. Selanjutnya tenaga optimal dijangkau 98 PS pada 6.000 rpm.

Ada beberapa keuntungan dari pemakaian turbo di mobil perkotaan. Khususnya meminimalisasi hambatan ruangan mesin, susunan enjin dan berat kendaraan pada tipe pemompa daya naturally aspirated. Jantung mekanis memiliki volume kecil yang diberi perangkat turbocharge bisa menyembur tenaga semakin besar. Ini dalam kondisi bila dibanding pemacu non-turbo walau kemampuan mesinnya sama, bahkan juga semakin besar. Walaupun ruangan bakar 998 cc, tetapi konstanta tenaga tidak kalah atas 1.500 cc NA.

Toyota Raize memberikan dukungan pengendaraan dalam kota. Karena dia memiliki dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Walau demikian, Raize masih tetap kelihatan seimbang karena wheelbase capai 2.525 mm dan ground clearance dengan tinggi 200 mm. Selanjutnya masalah injakan. Pelek G CVT memiliki ukuran 17 inch dual tone, jika varian GR Sport TSS disemprotkan hitam penuh agar lebih gahar.

Selanjutnya handling masih tetap berasa positif. Mekanisme peredam bantingan memakai Struts MacPherson sebagai suspensi depan. Sedang Torsion Beams dipakai buat penyangga roda belakang. Racikan in sudah diperkembangkan lewat formula baru. Memiliki bentuk dimaksimalkan, pengurangan berat dan status pojok penunjang diperbaharui. Claim pabrikasi, eksperimen ini memberinya pengendaraan konstan dengan minimum guncangan. Bahkan juga cepat menetralisir getaran atau bentrokan apa saja dari permukaan jalan dilindas.

Feature Safety Toyota Raize

Harus dipahami keunggulan Toyota Raize tidak cuma dari penampilan dan mesinnya saja, tetapi juga masalah sejumlah fitur keselamatan.

Toyota Raize diperlengkapi dengan 6 Airbags, Pedal Misoperation Kontrol, dan TSS + BSM RCTA. Semua feature keselamatan ini ada pada variasi 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS ialah Toyota Safety Sense yang disebut feature keselamatan yang umumnya ada pada mode di fragmen high?premium segmen.

Selain itu, semua type Toyota Raize mempunyai feature keamanan berbentuk rem dengan Anti-lock Braking Sistem (ABS), Vehicle Stability Kontrol (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Kamera, dan Sirene + Immobilizer.

Tetapi bila Anda tertarik, seharusnya harus bersabar. Pikirkan juga jumlah inden. Karena cukup lama khususnya untuk pemesanan variasi GR Sport TSS yang kabarnya sampai tahun depannya. Sedang untuk trim GR atau CVT reguler dapat sampai tiga atau 4 bulan. Sementara G MT sebagai strata dasar relatif gampang didapatkan. Sekedar perbedaan saja. Astra Daihatsu Motor mempunyai mode kembarannya, Rocky. Menurut pabrikasi, pecinta harus antre pesan di antara satu sampai 2 bulan untuk sampai ke tangan customer.

Bagi anda yang tidak ingin inden bisa beli di toyotaastrido.co.id, dan sekarang juga ada promo raize dari mereka, ada promo raize terbaru dan bagi anda yang berdomisili di jakarta ada juga disana promo raize jakarta, segera kunjungi website toyotaastrido.co.id sebelum promo nya berakhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *