September 25, 2021
Gelar Webinar, AJI Solo Kupas Fakta dan Mitos soal Vaksinasi Covid-19

Gelar Webinar, AJI Solo Kupas Fakta dan Mitos soal Vaksinasi Covid-19

Aliansi Jurnalisme Independen (AJI) Solo akan menggelar webinar bertajuk Fakta dan Mitos Vaksinasi, Tantangan Menyelesaikan Pandemi di Soloraya , melalui Zoom Meeting dan live YouTube pada Rabu (21/4/2021) pukul 12.45 WIB selesai. Kegiatan yang bekerja sama dengan Google News Initiative itu terbuka untuk jurnalis dan publik secara umum. Webinar Fakta dan Mitos Vaksinasi bakal menghadirkan narasumber pakar patologi klinik, dr. Tonang Dwi Ardiyanto, Sp.PK., Ph.D; Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes., M.H.; serta jurnalis dan trainer Google News Initiative, Syifaul Arifin.

Ketua AJI Solo, Adib Muttaqin Asfar, mengatakan kegiatan webinar hendak mengupas lebih jauh tentang fakta fakta vaksinasi dan bagaimana seharusnya program itu dijalankan. “Sekarang masyarakat masih bertanya tanya, apa sebenarnya tujuan vaksinasi? Menyelamatkan kelompok rentan atau game changer ekonomi? Siapa yang seharusnya diprioritaskan negara dalam vaksinasi?,” ujar Adib dalam rilisnya, Minggu (18/4/2021). Menurut Adib, webinar tersebut juga mendorong upaya penanganan pandemi Covid 19 terarah yang tidak terhambat disinformasi serta minimnya edukasi.

Pihaknya menambahkan publik dapat mengikuti webinar secara gratis dengan mendaftar di link http://bit.ly/webinarinfodemisolo. Webinar nantinya dapat disaksikan melalui Zoom serta YouTube AJI Solo. Peserta yang mengikuti keseluruhan webinar akan mendapat e sertifikat.

AJI Solo juga menyediakan buku dan bingkisan menarik bagi sejumlah peserta webinar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *