October 3, 2022
Dua Hal Penting yang Bisa Kamu Lakukan dengan Matic Coin, Diantaranya Menguntungkan

Dua Hal Penting yang Bisa Kamu Lakukan dengan Matic Coin, Diantaranya Menguntungkan

Sebagian besar orang mungkin masih sedikit asing dengan bahasa matic coin, padahal dengan matic Anda bisa membangun dan menghubungkan beberapa jaringan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum.

 

Matic coin sendiri diciptakan untuk memberikan sebuah solusi yang cerdas untuk beberapa solusi yang memiliki kaitan dengan blockchain. Sebut saja seperti gas fee yang high, sampai dengan kecepatan yang low namun tidak mengesampingkan aspek keamanan.

2 Hal Penting yang Bisa Dilakukan dengan Matic Coin

 

Sebelumnya, Anda harus bisa pahami kalau matic sendiri merupakan token ERC-20 yang umum dipakai untuk membayar biaya transaksi, yang mana juga berperan sebagai governance token dalam protokol Polygon.

 

Namun sebenarnya, adakah hal penting yang bisa dilakukan dengan matic coin?

 

Tentu saja ada, penasaran apa saja? Berikut ulasannya yang menarik dan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja!

Manfaat Matic Coin

Berikut ini adalah 2 hal penting yang bisa Anda lakukan dengan matic di antaranya adalah:

Investasi 

 

Sejak awal 2021, token matic sudah mengalami kenaikan yang begitu pesat seiring dengan pergantian nama menjadi Polygon. Sama halnya seperti aset kripto, token matic juga mengalami kenaikan dan penurunan yang lumayan drastis.

 

Meski demikian ada satu kelebihan Polygon yang wajib dilirik, yakni masih dalam tahap perkembangan. Sudah ada 350 lebih aplikasi yang berjalan dalam jaringannya. Sebut saja seperti Quickswap yang kini sudah cukup populer di telinga trader.

 

Walau begitu, tetap harus diperhatikan bahwa Polygon dipengaruhi oleh kebijakan, peraturan, dan performa Ethereum. Hal tersebut disebabkan karena dibuatnya Polygon sebagai protokol yang melekat pada jaringan Ethereum.

 

Baik Polygon, Polkadot, atau Avalanche merupakan kompetitor yang secara langsung sama-sama memiliki tujuan untuk menciptakan kapabilitas transaksi multi-chain. Selain itu juga menawarkan kecepatan waktu transaksi tanpa biaya gas yang terbilang cukup mahal.

 

Polygon sendiri memiliki potensi yang lumayan besar. Hal tersebut disebabkan oleh kerangka skalabilitasnya yang terus dikembangkan dan DApps (decentralized applications) dalam jaringannya yang terus bertambah. 

Melakukan Staking

Masih banyak yang belum paham kalau operasional Polygon tergantung pada validator jaringannya. Para validator ini memiliki tugas yang diantaranya menjalankan full node, memproduksi blok, berpartisipasi dalam konsensus, sampai dengan checkpoint pada Ethereum mainnet.

 

Sedangkan bila Anda ingin menjadi validator, Anda wajib untuk melakukan staking atau memiliki dan mengunci token matic dengan manajemen staking yang sudah ada pada mainnet Ethereum. Bila Anda berhasil melakukan checkpoint pada saat validasi selesai, maka Anda akan mendapatkan reward.

Anda pun bisa memakai token yang ada pada matic coin untuk melakukan staking pada validator yang Anda percaya. Staking ini juga merupakan strategi investasi aset kripto yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.