October 23, 2021
Asal Mula Lagu Terlalu Manis Milik Slank

Asal Mula Lagu Terlalu Manis Milik Slank

Siapa yang tak kenal Slank, grup yang digawangi Kaka ini sukses dan melejit. Bahkan, lagu-lagunya masih disukai hingga sekarang. Salah satunya ialah terlalu manis. 

Asal mula Lagu Terlalu Manis

Kabarnya lagu ini merupakan lagu utama di album berjuluk Kampungan. Dimana telah dirilis sekitar tahun 1991. Dilansir dari berbagai sumber, album kampungan merupakan album kedua yang berisi 12 lagu. Kabarnya lagu-lagu ini diciptakan saat kejayaan grup band ini di tahun pertama. Mari mengingat siapa sajakah anggota band yang cukup legend ini.

  • Pay sebagai gitaris
  • Bongky bong bassist
  • Sidharta Drummer
  • Kaka J Vokalis
  • Indra Q keyboard

Tak ketinggalan dua artis cantik Ovie Ariesta atau yang lebih dikenal sebagai Oppie Andaresta. Serta Irma June yang didapuk sebagai backing vokal.

Di album ini juga disebutkan SLANK terlihat lebih gahar. Lengkap dengan sejumlah lagu dengan lirik yang seolah menyajikan luapan emosi. Bahkan, ada salah satu lagu yang terkena sensor, karena dianggap kurang etis. Namun, mereka tetap sukses membawa album ini begitu digemari. Hits andalan dalam album Kampungan ini ialah terlalu manis juga mawar merah.

Cover Album Kampungan Yang Unik dan Limited Edition

Banyak yang menyebut album ini benar-benar unik. Bahkan seperti limited edition dan jarang dipakai oleh penyanyi kenamaan lainnya. Ya, cover album yang begitu populer ini memakai bahan dasar kain. Yakni, bisa disetrika lho! Anda terkejut? Bagaimana penampakan cover ini ya? 

Album Kampungan ini juga dilaporkan meraih sejumlah penghargaan. Sebab, telah mampu mencatatkan penjualan terbaik antara tahun 1991 hingga 1992. SLANK juga menyabet BASF Awards dengan kategori Pop Rock.

Konon, lagu terlalu manis ini diciptakan khusus untuk Pay yang sempat hengkang dari band SLANK formasi ke-13. Bagi Anda penyuka lagu-lagu SLANK tentu lagu-lagu semacam ini akan menjadi kenangan atau nostalgia ya. Apalagi, jika mendengarkan sembari bercengkrama dengan teman atau keluarga. 

Untuk mendaptkan chord gitar terlalu manis anda dapat mengunjungi halaman ladiestory.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *