June 13, 2024
6 Model Cincin Kawin Couple Penuh Makna dari The Palace

6 Model Cincin Kawin Couple Penuh Makna dari The Palace

Berbeda dengan cincin tunangan yang bisa digunakan oleh wanita saja, cincin kawin atau cincin nikah biasanya digunakan oleh pasangan baik itu wanita maupun pria. Cincin yang digunakan sebagai simbol cinta seumur hidup ini harus dipilih dengan baik. Pastikan kualitas logam maupun batu permatanya baik agar tahan lama.

Selain memperhatikan kualitasnya, Anda juga harus mengetahui makna setiap cincin yang akan dibeli. Pasalnya makna cincin tersebut bisa menjadi doa untuk pasangan yang akan menikah. The Palace yang merupakan brand ternama menghadirkan cincin couple penuh makna untuk Anda.

Cincin tersebut masuk ke dalam Kekaseh Collection hasil kolaborasi dengan desainer kenamaan Anne Avantie. Inspirasinya berasal dari motif batik khas Indonesia yang penuh makna. Terdapat enam pilihan model yang bisa dipertimbangkan yaitu:

Cincin Sido Mukti

Model pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah cincin Sido Mukti. Motif batik satu ini merupakan perkembangan dari batik Sido Mulyo yang berasal dari zaman Mataram Kartasura. Desainnya sangat menarik dengan satu butir berlian indah di masing-masing cincin. Berlian tersebut berbentuk round cut dengan ukuran 0,330 carat dan 0,320 carat. Cincin Sidomukti memiliki arti kemakmuran dan ketentraman untuk pasangan yang akan mengarungi rumah tangga.

Cincin Sido Asih

Cincin kawin Sido Asih memiliki penampilan yang cukup simple sehingga cocok untuk Anda yang suka model minimalis. Batik Sido Asih sendiri termasuk jenis batik keraton. Sama seperti model sebelumnya, cincin ini juga dihiasi round cut diamond dengan masing-masing ukuran 0,086 carat. Makna dari cincin Sido Asih sendiri yaitu kesetiaan atau kasih sayang bagi sepasang pengantin.

Cincin Wahyu Tumurun

Batik Wahyu Tumurun termasuk motif batik yang cukup populer di Jawa dengan ciri khas pola mahkota terbang. Sementara cincin Wahyu Tumurun ini menggunakan material berupa rose gold dan white gold yang indah. Masing-masing cincin dihiasi oleh 4 butir berlian membentuk pola seperti bunga. Berlian berbentuk round cut tersebut berukuran 0,04 carat dan 0,039 carat. Makna cincin Wahyu Tumurun yaitu kehidupan lahir batin.

Cincin Truntum

Sebagian besar cincin dari koleksi Kekaseh menggunakan bahan rose gold dan white gold. Sedangkan cincin satu ini menggunakan kombinasi white gold dan yellow gold sehingga terlihat unik. Cincin pria dan wanita Truntum dihiasi oleh masing-masing tiga butir berlian round cut ukuran 0,089 carat dan 0,075 carat. Arti dari Truntum adalah cinta yang bersemi kembali.

Cincin Sekar Jagad

Cincin couple Sekar Jagad merupakan cincin yang banyak disukai karena desainnya cantik dan maknanya mendalam. Konsepnya solitaire dengan masing-masing satu butir berlian berbentuk round cut. Berlian untuk cincin wanita dan pria sama-sama berukuran 0,100 carat sehingga terbilang cukup besar. Makna dari cincin Sekar Jagad yaitu hubungan antara manusia dengan Tuhan, alam, dan sesama manusia.

Cincin Parang Kusumo

Model cincin terakhir yang bisa Anda dan pasangan pilih adalah cincin Parang Kusumo. Cincin three stone ini menggunakan round cut diamond ukuran 0,300 carat untuk cincin pria dan 0,256 carat untuk cincin wanita. Parang Kusumo juga termasuk motif batik yang populer. Makna motif Parang Kusumo yaitu perjuangan untuk mencari kebahagiaan.

Itulah enam pilihan model cincin kawin couple dari The Palace yang cantik dan penuh makna. Selain cincin berdesain mewah tersebut, brand satu ini juga memiliki koleksi cincin simpel dan terjangkau. Langsung datang ke gerainya dan cari model cincin sesuai selera Anda. Informasi lain seputar koleksinya juga bisa dilihat di www.thepalacejeweler.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *