June 13, 2024
5 Trik Liburan Keluarga Hemat di Jakarta Ala Backpacker

5 Trik Liburan Keluarga Hemat di Jakarta Ala Backpacker

Ingin liburan ke Jakarta, tapi terkendala biaya? Tenang, bagi Anda yang memiliki hobi traveling dengan budget terbatas, salah satunya dapat mengikuti cara liburan ala backpacker. Anda hanya butuh siapkan beberapa hal berikut agar rencana liburan bersama keluarga bukan wacana saja.

Trik Liburan Hemat di Jakarta Ala Backpacker

Liburan ke Jakarta wajib Anda coba untuk menikmati keindahan alamnya sambil menenangkan pikiran dari rutinitas padat. Jangan khawatir, solusi liburan ala backpacker ini dapat menghemat anggaran kok. Simak baik-baik, yuk!

1. Rencanakan Perjalanan dengan Cermat

Agar liburan ke Jakarta tidak bingung menentukan destinasi mana yang akan dikunjungi, maka sebaiknya Anda perlu membuat list tujuan wisata dengan cermat. Agar lebih ramah di kantong, rencanakan pula perjalanan ramai-ramai dengan teman.

Selain suasananya yang lebih meriah, liburan bareng teman akan lebih mudah membuat planning destinasi wisata tempat hingga kuliner. Pastinya, akan membantu Anda pula saat menentukan penginapan murah sesuai dengan anggaran.

2. Ikuti Komunitas Traveller

Ciri khas lainnya liburan ala backpacker yakni dengan bergabung komunitas traveler. Dengan komunitas tersebut, pastinya akan menambah relasi pertemanan, sehingga dapat saling berbagi pengalaman liburan di Jakarta.

Di komunitas backpacker, bahkan Anda juga dapat menikmati liburan dengan sistem sharecost atau patungan biaya untuk menghemat anggaran. Namun, pastikan Anda memilih komunitas yang sesuai minat, seperti komunitas backpacker sejarah, kuliner, dan lainnya.

3. Bawa Barang Secukupnya

Trik dan tips lainnya liburan lebih terjangkau ala backpacker adalah membawa barang secukupnya saja. Cukup gunakan tas ransel saja dengan material kokoh dan anti-sobek, sehingga isinya pun lebih aman.

Hindari pula mengenakan perhiasan emas untuk mengurangi resiko tindak kejahatan. Pastikan pula membawa air minum botol sendiri untuk menghemat biaya, sebab di Jakarta kini tersedia banyak sarana isi ulang air mineral gratis.

4. Siapkan Transportasi yang Akan Digunakan

Mengunjungi destinasi wisata di Jakarta, tentunya perlu memikirkan sarana transportasi yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar tak menyulitkan Anda selama perjalanan wisata.

Beberapa pilihan alat transportasi yang dikenal aman dan nyaman digunakan, seperti bus, kereta, hingga kendaraan shuttle. Sementara, transportasi umum yang digunakan untuk berwisata keluar pulau dapat menggunakan pesawat terbang agar lebih cepat tiba di lokasi tujuan.

5. Hindari Beli Oleh-Oleh Berlebihan

Panduan terakhir yang wajib Anda ikuti agar pengeluaran tidak membengkak, tentu harus bisa mengontrol pembelian oleh-oleh. Beli barang cinderamata secukupnya saja sebagai pengingat memori berlibur di Jakarta.

Hindari pula membeli makanan di pinggir jalan, sebab harga hidangan yang dijual pada kawasan wisata biasanya cenderung mahal. Usahakan beli di pasar tradisional saja agar biayanya lebih miring.

Setelah mengetahui trik hemat liburan di Jakarta ala backpacker tadi, yuk segera rencanakan transportasi wisata bersama Pegipegi. Anda dapat unduh aplikasinya secara gratis lewat Playstore atau Appstore dan manfaatkan promo yang ada. Tentu, pembelian tiket Surabaya – Jakarta di Pegipegi lebih mudah karena tak perlu datang ke agennya. Cukup booking pesawat lewat ponsel dan pilih jadwal keberangkatan yang diinginkan. Hanya di Pegipegi, transaksi makin hemat dan aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *